Arum Jeram Sungai Ciberang Lebak Gedong

Sensasi arung jeram sambil menikmati alam sekitar yang masih asli, arung jeram di sungai Ciberang bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat.

Sungai Ciberang terletak di kampung Muhara desa Ciladaeun Kecamatan Lebak Gedong kabupaten Lebak Provinsi Banten. Letaknya yang agak sedikit ke pedalaman Banten membuat alam sekitarnya terjaga dan masih asri nan alami.

Untuk sampai ke sana Anda bisa melalui jalur alternatif Jasinga, Bogor dengan jarak tempuh sekira 3 sampai 4 jam. Namun jika Anda menggunakan rute jalan tol Tomang – Merak, keluar di pintu tol Serang Timur. Terus ke arah Pandeglang, lalu ke Rangkasbitung. Jaraknya sekitar 80 kilometer atau membutuhkan waktu 2,5 hingga 3 jam. Kalu dari Tangerang ingin memotong jalan, ambil jalur Tigaraksa, ke kantor Pemkab Tangerang, stasiun Tenjo, terus ke Jasinga.

Ada belasan riam yang terletak di sungai Ciberang dan masing-masing riam memiliki karakteristiknya masing-masing. Pemandangan alami tersebut menjadi salah satu daya tarik arung jeram di Sungai Ciberang ini. Belum lagi kesempatan menyaksikan beragam aktivitas warga saat melewati kampung demi kampung.

Jadi tidak usah ragu dan takut akan keamanannya. Meski begitu anda harus tetap berhati-hati khususnya untuk pemula yang baru pertama kali melakukan arung jeram.

Untuk paket wisata arung jeram, BRC menyediakan paket. Yang tiap paketnya berbeda tingkat kesulitan dan jarak. Mulai dari paket 700 m yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit hingga paket yang berjarak 25 Km yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 jam.

Harga yang ditawarkan pun variatif. Mulai Rp 50.000 hingga Rp 350.000 per orang. Ada pula paket lengkap yang bertarif Rp 205.000 per orang, dimana anda akan berkesempatan mengarungi rute sepanjang 11 Km plus minuman selamat datang, makan siang dan sajian es kelapa muda. Setiap perahu dapat diisi minimal 3 orang dan maksimal 5 orang. Setiap perahu akan didampingi pemandu dari BRC.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: